Hijau Gunung, Biru laut Teluk Wondama



Wasior, yang berbatasan sebelah utara dengan Manokwari merupakan bagian teluk besar Teluk Cenderawasih. Wasior adalah salah satu dari tujuh distrik di Kabupaten Teluk Wondama, disamping distrik Wasior Utara, Wasior Selatan, Wasior Barat, Windeai, Wamesa, dan Rumberpon. Luas wilayah administratif kabupaten ini adalah 12.146,62 km persegi. Jumlah penduduknya sekitar 20.518 jiwa.

Anda dapat menggunakan kapal dari manokwari dalam rentang waktu perjalanan 1 hari, pada malam hari anda akan melihat kobaran api perusahaan gas dan tambang yang menemani perjalanan kapal anda.



Daerah tersebut memiliki alam yang sangat anggun, anda akan disambut dengan barisan gunung yang hijau dan masyarakat yang juga sangat open minded. Gunung yang berhadap-hadapan dengan Teluk Wondama terlihat begitu menyejukkan. Ditambah udara sejuk dan sapuan kabut yang kerap ada di sana. Bisa dipastikan, siapa saja yang memiliki sense terhadap nilai keagungan Tuhan akan mengakui keindahan tempat ini. “saya jamin”

Disana juga anda dapat menemukan spot snorkeling, Kondisi terumbu karang yang masih terjaga dan laut yang tanpa sampah menjadi bukti bahwa ini adalah surga tersembunyi di tanah Papua.

Walau beberapa waktu yang lalu daerah ini pernah dilanda banjir bandang tapi tak menghapus keindahan alam nya, pegunungan yang hijau dan lautan yang indah serta keramahan penduduk nya akan menghilangkan rasa takut anda akan peristiwa tersebut. Dan akhir nya anda akan berucap, betapa indah indonesia.